Dinsos KBPP Gelar Layanan Konsultasi Psikologi Gratis

PEMALANG-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-448 Kabupaten Pemalang, Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos KBPP) bekerjasama dengan Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) dan Pusat Pelayanan Keluarga (Puspaga) Amani Kabupaten Pemalang menggelar Layanan Konsultasi Psikologi dan Layanan Pendidikan Keluarga Gratis di Car Free Day (CFD) Alun-alun Pemalang, Minggu (5/2) pagi.

Plt Kepala Dinsos KBPP, Rosi Kartika Dewi melalui Kabid PPPA, M Tarom mengatakan kegiatan pelayanan ini menghadirkan 3 (tiga) Psikolog dan 4 (empat) Konselor.
“Kami memanfaatkan ruang tamu Kantor Kesbangpol yang lokasinya tepat di depan Alun-alun sebagai ruang konsultasi,” ungkapnya.

Terdapat 18 (delapan belas) warga yang datang untuk berkonsultasi.

Sementara Psikolog, Rina Wahyurini mengatakan, permasalahan yang banyak dikonsultasikan oleh klien antara lain masalah kesehatan mental, tumbuh kembang, pendidikan keluarga dan rasa percaya diri.

Untuk hasil konsultasi yaitu lebih banyak yang harus dirujuk ke fasilitas Kesehatan yang menangani permasalahan tersebut serta pola asuh keluarga.

“Ada yang memerlukan psikolog klinis karena sudah sangat klinis, ada yang perlu terapi wicara, dan pola pengasuh serta Pendidikan keluarga,” ungkapnya.
Kegiatan ini banyak mendapat respon dan antusiasme dari masyarakat Kabupaten Pemalang. Ke depannya, Layanan Konsultasi Psikologi dan Layanan Pendidikan Keluarga Gratis ini akan digelar secara rutin. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *