Dinsos KBPP Pulangkan Anak Jalanan ke Keluarga

PEMALANG-Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos KBPP) Kabupaten Pemalang telah mengassesment atau pendekatan Psikologi terhadap 3 (tiga) Anak Jalanan yang melakukan pemalakan di kawasan tertib lalu lintas, Senin (16/1).

Plt Kepala Dinsos KBPP Rosi Kartika Dewi melalui Kabid Sosial Supadi mengatakan, mereka juga diberi edukasi dan kesadaran bahwa tindakan yang dilakukan melawan hukum sehingga tidak boleh mengulangi perbuatannya lagi.

Selanjutnya, 3 anak tersebut sudah dipulangkan kerumah keluarganya masing-masing yaitu di Kelurahan Mulyoharjo Kecamatan Pemalang, Desa Pesucen Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang dan Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Mereka pulang didampingi langsung oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinsos KBPP dan diserahterimakan ke keluarganya.
“Harapan, kejadian tersebut tidak terulang kembali dan anak-anak lebih diperhatikan lagi oleh keluarganya serta fokus sekolah,”

Sebelumnya, Satpol PP mengamankan 3 anak jalanan tersebut berdasarkan laporan warga karena melakukan pemalakan dan sangat meresahkan. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *